Senin, 24 Februari 2014

Perjumpaan Bersama Mr.Sonjaya


Mr.Sonjaya dari namanya tampak seperti nama seseorang yang berarti Tuan Sonjaya. Tapi Mr.Sonjaya ini ialah nama sebuah band indie bergenre accoustic folk yang bersimple tunes asal kota kembang. Pesona irama merdu dan lirik-lirik sederhana yang menyenangkan sekaligus syahdu ialah ciri khas karakter dari Mr.Sonjaya (red-). Jika tak percaya silahkan dengar di soundcloudnya. Jangan salahkan saya jika kalian pun akan jatuh cinta.

Saya sendiri pertama kali mengenal band ini semenjak 2012 lalu, ketika komunitas yang saya ikuti (SSChildBandung) saat itu merayakan ulang tahunnya yang pertama dan Mr.Sonjaya menjadi salah satu bintang tamu di acara tersebut. Dua tahun berselang hingga saat ini (2014) saya memang tidak begitu mengikuti, namun ketika saya bermain-main dengan 'soundcloud' tiba-tiba saja kembali menemukan Mr.Sonjaya secara tidak menyengaja. Yang pada akhirnya menggiring saya kembali pada memori-memori saat saya aktif menjadi volunteer di komunitas saya dulu yang bergerak di bidang 'ngasuh' atau bermain sambil belajar bersama anak-anak jalanan kota Bandung ini.

Dan pada akhirnya setelah saya intip kemudian follow twitter mereka yang baru saya temukan kembali, ternyata kebetulan pada saat itu band ini akan menggelar konser intim atau mini konser bersama para penikmat musiknya, mereka tak ingin menyebut penikmat musiknya sebagai fans atau penggemar dan lebih suka memanggil dan memposisikan para penikmat musiknya itu sebagai sahabat. Pembawaan karakter positif dan bersahabat inilah yang mungkin membuat nilai lebih di hati para penikmat musiknya, begitu pula buat saya pribadi. 
source: twitter.com/mrsonjaya

Terimakasih Mr.Sonjaya atas mini konsernya yang bertajuk 'Perjumpaan'. Seperti yang kalian katakan di akhir acara sore itu, "Sampai jumpa lagi di perjumpaan-perjumpaan berikutnya." Saya akan menantinya, dan sudah tidak sabar lagi menunggu album kalian. Sukses selalu Mr.Sonjaya dan tetaplah menyenangkan.

Dan sore itu pun ditutup dengan foto bareng mereka, ahiiww~

Balem

Calawak

2 komentar:

  1. Kayaknya asik nih, ntar saya coba denger deh :)

    Band indie baru ya kayaknya? Soalnya baru denger :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. sudah semenjak 2009, baca disini selengkapnya http://www.djarumcoklat.com/article/mrsonjaya-

      Hapus

Tinggalkan Jejak