Sabtu, 15 Oktober 2011

Super Quotes

Bagi gue kutipan adalah sesuatu ungkapan berupa ucapan yang bermakna dan membuat kita terpengaruh dengan isi pesan yang disampaikan si pengucapnya.Banyak kutipan yang membentuk karakter dari banyak orang,buat gue orang yang mampu perkataannya dikutip banyak orang,sadar atau tidak sesungguhnya mereka adalah orang yang berhasil menjadi dirinya sendiri dan telah menjadi orang yang besar.

Dalam hidup gue banyak sekali kutipan yang membuat gue terinspirasi dan bersemangat,namun penyakit gue ialah jika telah menemukannya baik itu dibaca atau gue denger langsung malas buat nyatet dan bersugesti gue bakal inget,tapi nyatanya semua quotes itu hilang tertumpuk file pikiran lain di otak gue.


Kali ini gue mau berbagi beberapa kutipan yang berhasil gue inget.(bongkar otak)

Gak nyangka orang seperti ini bakal menginspirasi gue.

"Sewaktu hidup, gue gak mau jadi semacam jiwa yang memenuhi bumi ini,menyesaki kota ini,sama-sama makan, minum, berak, bicara. Untuk apa? Gue mau jadi spesial."

Raditya D.A.M.N (Dika Angkasaputra Moerwani Nasution) --> radityadika.com

Kutipan dari si om kambing jantan ini berhasil bikin gue ingin menjadi seorang yang spesial,arti spesial disana membuat gue gak pengen maen ke kota,berhenti makan,minum,dan mogok berak.

Arti benernya dalam hidup,gue mau menjadi seorang yang gak hanya ngelakuin aktivitas memenuhi kebutuhan biologis yang pada umumnya orang-orang lakuin doang,namun juga memberikan sesuatu yang lebih buat sekitar kita,klo bahasa PPKN-nya berguna bagi Nusa,Bangsa,dan Agama.

Sebenernya gambar orang di cover itu adalah gue yang lagi nongkrong di toilet (bohong)

"Aku ingin hidup mendaki puncak tantangan,menerjang batu granit kesulitan,menggoda mara bahaya,dan memecahkan misteri dengan sains.Aku ingin menghirup berupa-rupa pengalaman lalu terjun bebas menyelami liku-liku hidup yang ujungnya tak dapat disangka."

"Aku ingin berkelana,menemukan arahku dengan membaca bintang gemintang."

"Aku ingin kehidupan yang menggetarkan,penuh dengan penaklukan."

"AKU INGIN HIDUP! INGIN MERASAKAN SARI PATI HIDUP!"

Andrea Hirata,EDENSOR halaman 42-43


Membaca ini membuat gue semangat untuk terus menjalani hidup,melawan setiap tantangannya,menaklukan setiap masalah yang datang,dan pastinya membuat gue termotivasi untuk berkelana ke setiap tempat-tempat di bumi ini yang belum gue pijak.
(Kutipan ini susah payah gue temukan,dengan kembali membaca satu demi satu halaman dari buku EDENSOR punya teman gue yang udah ampir setaun belom dibalikin,ya untungnya belum gue balikin.)

Foto Soekarno sedang berpidato dengan penuh semangat.
(nenek-nenek juga tau klo ini berpidato,bukan lagi standup comedy)

->Jika nanti saya mati,tak perlu lah orang-orang menuliskan di batu nisan saya “Disini terbaring Presiden pertama Indonesia,bla..bla..bla” Cukup buat saya tuliskan saja “Disini terbaring dengan tenang Soekarno,bagian dari rakyat Indonesia.”<-

Soekarno,saat diwawancarai oleh wartawan stasiun televisi Amerika (kata-katanya kurang lebih seperti itu yang gue ingat)

Beliau adalah sosok seorang pemimpin yang patut di teladani,beliau berhasil membuktikan buat gue pribahasa yang mengatakan “Bagai ilmu padi,semakin berisi semakin merunduk.”

“Bebek berjalan berbondong-bondong, akan tetapi burung elang terbang sendirian.” 
 Soekarno,
 Indonesia Menggugat: Pidato Pembelaan Bung Karno di Muka Hakim Kolonial

Dan lagi,kata-kata dari beliau ini membuat gue berani jadi diri gue sendiri,tak mau menjadi bebek yang selalu mengekor orang lain,dan menjadi elang yang gagah berani terbang memecah langit sendirian.Namun gak berarti kita tak membutuhkan orang lain,hanya kutipan ini mendidik kita agar menjadi orang yang memiliki kemampuan istimewa dan tidak terus menerus bergantung kepada orang lain.

Banyak sebetulnya kutipan-kutipan sakti yang ingin gue bagi ditulisan ini,namun karena gue sedikit amnesia tertimpa sekoper dollar dan alasan lain sebagainya,jadi kali ini gue cukupin sekian aja ya pemirsah.

***

Catatan spesial: Tulisan ini adalah tema terakhir di #15harimenulisdiblog ,sedih rasanya berpisah dengan permainan ini.Terimakasih yang sangat untuk "kak tomat" @hurufkecil dan kak @elnaa_ yang telah membuat proyek ini.Juga terkhusus sahabat baru yang gue temuin disini diantaranya Amir dan Galuh,juga semua kawan peserta lain permainan ini,tulisan kalian selalu memacu gue buat menulis lebih baik lagi.Tak lupa buat mbak Tyas yang setia membaca setiap postingan dan selalu menagih dari tiap tema yang diluncurkan,terimakasih mbak.Yang terakhir buat *uhuk* gue yang sempet marah dengan tulisan tema pertama gue di permainan ini,namun doi-lah selalu mendorong gue buat terus berkarya dan mengingatkan supaya jangan cepat puas.

Terimakasih semua! mengikuti #15harimenulisdiblog membuat gue menemukan banyak jendela-jendela kehidupan dari apa yang kalian gambarkan melalui tarian jemari indah kalian diatas  keyboard.

0 komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan Jejak