Kamis, 13 Oktober 2011

Get Married! Awww...

Tiap kali ada pesta pernikahan para orang-orang veteran itu pasti ngasi pertanyaan yang sama “Kapan kamu mau nyusul?” Padahal gue kan masih muda dan muka gak boros,ya inginnya sih gue balas pake pertanyaan yang sama kalo ada acara belasungkawa  “Kapan kalian mau nyusul?” ,tapi yang pasti jika gue ngelakuin itu bakalan dicoret dari daftar keluarga besar dan gak bakal dapet warisan entar.

Buat gue pernikahan adalah sesuatu yang sakral,gue harap dalam kehidupan gue hanya sekali menjadi pengantin pernikahan.Gue dan pasangan gue entar hidup berdampingan terus selamanya,dapet anak,nimang cucu,cicit,dan kemudian meninggal dengan tenang.Ya pernikahan memang salah satu fase kehidupan yang musti kita lewatin.

Dulu waktu SMA,gue pernah nyatain didepan kelas pas mata pelajaran Bahasa Indonesia kalo gak salah,kalo gue punya target pengen menikah di usia 23 Tahun,dan sekarang umur gue udah 21,sementara kuliah belum selesai,dan divonis bakal tamat kuliah dengan mengontrak 9 semester,itupun paling cepet.(mohon do’anya) Begitulah kehidupan,terkadang banyak hal yang tidak sesuai dengan apa yang kita inginkan,tapi gue yakin Tuhan lebih tahu apa yang terbaik dan tidak pernah salah dalam membuat sebuah takdir.Malah banyak hal baik yang mungkin kita tidak pernah meminta,namun Dia selalu memberinya cuma-cuma,dan lebih parahnya kita jarang mensyukurinya.(mendadak jadi bijak)

Gue suka bingung juga,kenapa jika ada yang nikah pasti ngasih ucapannya “Selamat menempuh hidup baru!” Padahal yang meninggal rasanya lebih cocok dapet kata-kata itu,secara kan mereka menempuh hidup baru di alam yang lain.

Aduh tema “pernikahan” kali ini di #15harimenulisdiblog memang membuat gue mati gaya dan kehabisan ide,juga sedikit berandai-andai,mungkin juga malah jadi melenceng berganti tema menjadi “curhat pribadi” buat orang-orang yang belum pernah ngerasain gimana tegangnya ijab-kabul kayak gue,tapi tak apa lah ya.

Singkatnya jika gue nikah nanti,tentunya ingin  menikah dengan orang yang gue sayangi dan diapun sayang sama gue.Menjadi istri yang baek,sholeha,gak banyak minta belanja,taat terhadap suami selama disuruh dalam kebaikan.Kalo disuruh nyuci mau,disuruh bersihin rumah mau,disuruh belanja mau,disuruh joget mau,dan disuruh pake kostum pahlawan bertopeng di dalem rumah juga mau,juga yang pasti kalo gue pengen “itu”,LANGSUNG MAU! (eaaa) -Tamat-

2 komentar:

  1. sheno doakan semoga benar hanya sekali seumur hidup, masih 21 tahun. perjalanan kamu masih panjang ;3

    BalasHapus
  2. terimakasih kak Sheno..amin :)

    BalasHapus

Tinggalkan Jejak