Jumat, 07 Oktober 2011

Pesan Abrakadabra!

Tema #15harimenulisdiblog mengenai "pesan" ini membuat gue ngebayangin,andai aja gue saat ini ada dipinggir pantai kemudian tiba-tiba mendapatkan sebuah botol yg tertutup dan didalamnya terdapat secarik kertas dengan pesan didalamnya.Setelah gue buka dan baca isi pesan itu ternyata isinya adalah pesan cinta Mr.Obama kepada Mpok Nori.Dengan begitu maka gue bakal ngedadak beken dan nongol di acara-acara infotainment karena nemuin kenyataan pahit tentang Mpok Nori yang jadi Cinderella buat presiden Amrik sekarang.Itu emang keren,namun lagi-lagi cuma khayalan.

Sebenarnya ada banyak pesan ajaib disekitar kita,pesan ajaib itu selalu menimbulkan pertanyaan mengapa? mengapa? dan mengapa? Membuat sedikit kepo sih memang.

Berikut adalah salah satu pesan ajaib yang berhasil gue temukan:


Inilah pesan kecil,singkat,namun ajaib,pesan yang mampu membuat pembelinya merasa terancam saja bisa begitu laku,bahkan anak SMP pun sudah coba-coba membelinya,ironis memang apalagi jika pesan itu ditulis "Merokok dapat menyebabkan ketampanan berganda,badan kuat,keperkasaan bertambah,dan bayi yang dilahirkan sehat wal afiat".Sudah dapat dipastikan negara ini akan dipenuhi oleh balita-balita yang menghisap cerutu dimana-mana.

Tak cukup sampai disitu,di TV apalagi,semua iklan tentang si asap beracun ini gak ada satupun yang nyambung.Ada yang munculin tokoh jin,”Saya kasih kamu tiga permintaan?” ..bla..bla..bla..tapi gak ada satupun yang minta supaya dapet rokok delapan ton biar nyambung aja gitu sama produk yang ditawarkannya.

Terus ada lagi iklan rokok yang bikin sketsa,dan penutup akhirnya bilang KOPLAK! Produknya mungkin kurang laris,tapi bahasanya yang malah laris ditiru sama orang-orang.Gue juga mau coba ah bikin sketsa koplak,siapa tau ada produser yang lirik,terus nyuruh gue bikin script.(ngarep)

Udin (4 tahun)  : Pah becok beliin dede henpon yang kayak ci teteh yah..?
Papahnya         : Emang hp tetehmu yang baru itu apa de?
Udin                : Itu pah namanya belek beri..papah bilang aja henpon BeBe sama si masnya.
Papahnya         : Oke besok papah beliin sehabis pulang kerja.

*Besoknya,rupanya papahnya si Udin ini tidak menganggap permintaan Udin dengan serius,ia malah memebelikan Udin hp bohongan.(yang dipencet keluar suara-suara itu loh)

Papahnya         : De..ini hp baru pesenannya..(menyodorkan bingkisan)
Udin                : (Mukanya sumringah) Atik-atiikk..holee..holee!

*Setelah bingkisan di buka.

Papahnya         : Gimana de? Suka?
Udin                : Suka dari mananya,papah udah boongin dede! Padahalkan dede udah janji sama      tante Lisa mau BBM’an,papah jahat..! Pokoknya Udin janji udah gede bakalan korupsi terus mau kabur ke Columbia,biar semua orang di negri ini nyariin Udin! Ingat itu,camkan pah!!
Papahnya         : ahh..KOPLAK..!

Selain itu ada juga yang iklannya bilang buktikan merahmu,iklannya lumayan cukup ngasih pesan moral sih,ada nenek berdiri di bis gak kebagian kursi,terus ditolongin sama seorang pemuda dengan memeprsilahkan duduk di bangkunya.(Kenapa gak dia tendang keluar lewat jendela aja gituh tu nenek-nenek biar sekalian gak kalah KOPLAK sama iklan kompetitor produknya)

Terus ada juga malah yang iklannya bisa ngelakuin aksi-aksi ekstrim,jumpalitan lah,loncatin gedunglah,ya pokonya gitu lah,itu loh yang produknya ada gambar bintangnya.Gue cobain boro-boro bisa loncatin gedung,yang ada kesaktian gue cuma sampe kayang dan gaya nanem pisang doank.

Ya pokoknya gitu deh mengenai pesan ajaib yang gue temuin dibungkus rokok ini.Pesannya singkat namun mematikan.Jadi yang buat masih merokok segeralah berhenti,atau anak cucumu nanti akan lahir dengan…KOPLAK!
 ***

Catatan sangat kecil : Ini semua bukan semata-mata ajakan untuk berhenti merokok,karena itu hak anda untuk merokok atau tidak,namun ini salah satu upaya saya agar diri saya pribadi bisa berhenti dari kegiatan mengkonsumsi asap beracun tersebut.

4 komentar:

  1. lucu baniiiiiiiiiiii, tak nyangka seneng nulis juga... lanjutkan!!!!

    BalasHapus
  2. makasih...udah kayak pemilu aja nih..hee
    oke..LANJUTKAN!

    BalasHapus
  3. waah,,terimakasih bang.. :)

    BalasHapus

Tinggalkan Jejak