Jumat, 25 November 2011

Happy Teachers Day

Suatu keberkahan dari dunia maya,kini gue bisa dengan mudah tau akan hari-hari yang diperingati,Secara gue jarang banget lihat kalender,bahkan terkadang gue sering lupa kalo hari yang gue jalani itu tanggal berapa.Dan kini akhirnya gue tau seperti halnya dengan hari ini adalah Hari Guru,yak hari guru,tapi tanggal berapa sekarang ya?
*aadeziigggg*

Saat ini tanggal 25 November,gue juga gak ngerti dasarnya dari mana mengapa tanggal ini dipilih menjadi hari guru,yang jelas satu alasan yang gue mengerti mungkin jika hari guru tanggal 25 bulan depan bakalan bentrok sama Natal,Terus ucapan banner-banner di Mall itu akan bertambah panjang nantinya, "Selamat Natal dan Tahun Baru Juga Hari Guru" Tuh kan panjang.

Mengingat arti seorang guru buat gue adalah hal yang speechless untuk dijelaskan,maka gue idem aja sama sebuah lagu nasional,bahwa guru ialah pahlawan tanpa tanda jasa.

.Ngomong-ngomong mengenai lagu Hymne Guru,gue pun penasaran dengan siapa dan bagaimana keadaan pengarangnya saat ini.Beberapa saat yang lalu gue membuat survey di dunia kicau dengan menanyakan siapa pencipta lagu tersebut?
dan hasilnya..
5
4
3
2
1
,,..*jrengjreng*
Gak ada satupun yang jawab survey gue.. *krikk..krikk..*
huohuohuuuoooooo.......





Entah mereka memang gak tau atau hoax buat mention gue,ya semoga aja jawaban kedua yang terjadi,Ironis memang jika generasi saat ini sudah mulai luntur rasa nasionalis dan mulai lupa akan jasa para pendahulu yang mengharumkan bangsa di negeri ini,rasa nasionalis kita akan muncul jika saja Tim Garuda kita berlaga atau sudah ada gonjang-ganjing rebutan budaya dengan negara tetangga sebelah.

Begitupun dengan gue,baru sadar ketika sore ini,dan memutuskan untuk googling tentang siapa dan bagaimana keadaan pengarang lirik lagu ini,tapi seenggaknya gue sadar yaa...hehee
dan inilah hasil dari pencarian gue mengenai pengarang lagu hymne guru, http://indonews.org/kisah-tragis-dibalik-lagu-hymne-guru/ gue usulkan kalian membacanya,miris dan gue berkali-kali menahan air mata mebacanya. *hiks*

Terlepas dari itu semua,dengan adanya peringatan hari guru ini bisa membuat kita ingat akan jasa-jasa para guru kita melalui ilmu-ilmu dan suri tauladan yang telah mereka bagikan.Terlebih untuk guru-guru ngaji kita (dibaca ustadz),karena merekalah yang menjadi jalan kita untuk menuju jalan keselamatan di dunia dan akhirat.

So,selipkanlah do'a untuk mereka yang telah menjadi gurumu di antara do'a dan sujud-sujud malammu.

                         HIMNE GURU
                                                                  cipt. sartono
Terpujilah wahai engkau ibu bapak guru

Namamu akan selalu hidup dalam sanubariku
Semua baktimu akan kuukir di dalam hatiku
Sebagai prasasti terima kasihku
Tuk pengabdianmu
Engkau sabagai pelita dalam kegelapan
Engkau laksana embun penyejuk dalam kehausan
Engkau patriot pahlawan bangsa
Tanpa tanda jasa..  

4 komentar:

  1. Pokoknya selamat hari guru, jasaNya akan selalu mengharumkan Bangsa.

    ngomong2 lagi bagiku ga penting siapa yg menciptakan *ngeles* yang penting lagu itu tercipta sebagi tanda bukti penghargaan kepada seorang guru.

    BalasHapus
  2. semoga bakti dan pengabdianmu akan membantu 'Indonesia Berikutnya' menjadi yg lebih baik dan makin berakhlak tinggi..SELAMAT HARI GURU!!

    BalasHapus
  3. muantep.... waahhh si bani akhir2 ini produktif bgt yak... ga kya ge :(

    BalasHapus
  4. buat andes : yayayaa...tapi coba dicek link tentang pengarangnya tadi.

    buat riez : amin..aminn..amiiin.. selamat juga kak.. :D

    buat amier : hahahaa,iya nih mir,lagi2 efek sarimi isi dua. LOL

    BalasHapus

Tinggalkan Jejak