Jumat, 23 Oktober 2009

Malam ini hujan dan mati lampu

Brsssss,sshshshshssss,...Suara hujan deras datang,mengguyur bumi.Genteng yang tadi siang penuh debu dan kering,kini basah dan mengkilap.Tanaman serta para hewan seolah tersenyum bahagia,menyambut turunnya hujan,terutama kelihatannya seekor kodok yang tadi pagi babeh usir.Kini ia terlihat bahagia dengan menaiki punggung kodok betina yang mungkin itu kekasihnya (huss ,,itu kan lagi kawin).

Saat petang tiba,sebelum hujan itu semakin besar,ade gw terlebih dahulu udah bersemangat bersiap-siap pergi ke masjid buat belajar ngaji,weiissz salutt.Sementara gw malah males-malesan dan akhirnya gw dirumah aja.
Sesaat setelah beres shalat maghrib,terdengar petir dan hujan pun kini semakin besar.Karena bete gak bisa nonton Tv,soalnya antene takut kesamber geledek,akhirnya gw putusin buat masuk kamar tidur-tiduran sambil denger radio.

Kini jam menunjukan kurang lebih setengah delapan malem,hujan diluar gede dan makin deras,hmm,.suasana yang mendukung gw banget buat makin males-malesan.Akhirnya gw makin terhanyut oleh alunan musik di radio butut gw.Semakin lama mata inipun semakin berat buat melek.Emak gw entah bicara apa gak kedengeran karena berisiknya hujan dan alunan musik yang masih berputar.Gw pun cuma bisa nyaut" iyaa mak,..."

Tiba-tiba terdengar suara petir besar menggelegar J.E.G.E.R. ! (anggap aja tu suara petir)
dan tak lama kemudian sesuatu pun terjadi,....
argggh,....mati lampu ! gw pun keluar kamar dan panggil-panggil emak gw,tapi gak kedengeran sahutan dari emak satupun. Aduh dalam keadaan kayak gini emak koq gak ada,ditambah lagi gw mulai bingung karena gak tau dimana mesti nemuin lilin.

Akhirnya gw panik,dan gak tau mesti berbuat apalagi,diluar ujan makin gede,sementara gw anak kecil ingusan yang ditinggal sendiri dirumah.hadduu,..gw semakin paranoid,hingga akhirnya gw terpikir buat ngungsi ke rumah tetangga gw,gak pikir panjang lagi,gw buka pintu rumah,lalu gw terjang tuh badai aer diluar,.. KABUUUR,...

Sampai di rumah tetangga,sekaligus anaknya adalah temen gw,sambil basah kuyup gw gedor tu pintu rumah sambil teriak-teriak pake logat bahasa sunda "Punten-punten,pak ngiring kalebet,.bu punten,..woiii bukaa pantona.."* Tak lama kemudian pintupun terbuka,dan syukurnya gw disambut dengan penuh kehangatan.badan gw yang basah diberi anduk,dan gw disuguhi secangkir teh manis yang masih hangat mengepul.

Kepala dari keluarga itu pun kemudian bertanya,kenapa gw mesti datang kemari. Gw pun cerita tentang kejadian yang aru saja gw alami,.(bla,.bla..blaa...sampe tamat).Dan kemudian si bapak bertanya kembali,"panto bumi tos di konci teu acan?"* adduuh saking tadi buru-burunya,gw lupa buat nutup pintu sama gerbang rumah.Akhirnya si bapak pergi menuju rumah gw,sementara gw asyik bermain dengan sohib gw.

Sampai hujan itupun reda,dan lampu kembali menyala,akhirnya terdengar suara emak,manggil-manggil nama gw,yang bingung gak ada di rumah. Gw pun diantar si bapak ma sohib gw,dan semuanya di jelasin.

Akhirnya gw tau,ternyata emak tadi jemput ade gw ngaji di masjid.Dan tentang pertanyaan emak saat tadi ujan dan gak kedengeran,ternyata emak ngasi tau buat jemput si ade.

Pokoknya gw berterimakasih banyak buat tetangga gw,keluarga bapak Dahlan.
Walaupun kalian lupa tentang kejadian ini,tapi gw selalu mengenangnya kalo pas ujan gede dan listrik mati.


catatan :
*Punten-punten,pak ngiring kalebet,.bu punten,..woiii bukaa pantona..= Permisi-permisi ,pak ikut masuk,..ibu permisi,..Woiii bukain pintu !

*panto bumi tos di konci teu acan? = pintu rumah udah ditutup belum?

1 komentar:

  1. cin9caw_mutz@yahoo.com23 Oktober 2009 pukul 23.05

    gkgkgkgkgkgk
    lucu lucu sipppppp.........
    krain kodok'a lagi tak gendong gendong...
    eeeee t'nyata,,,,
    titttttttttttttt (sensor)

    BalasHapus

Tinggalkan Jejak