Minggu, 25 Oktober 2009

Bocah kecil yang minggat dari rumah

Sob maaf sebelumnya,karena untuk postingan kali ini bertema "Rumah" dan gue masih ada kesibukan yang lain buat bikin postingan baru di #15harimenulisdiblog (so sibuk,prett banget yaa),jadi kali ini gue share postingan lama namun bertema teraktual,semoga aja ini bisa ngobatin rasa kangen kalian dengan celotehan gue. (so punya pembaca juga,padahal yang mampir ke blog ini kebanyakan yang tersesat di dunia maya) Ya udah deh selamat menikmati! ^^'
***
Awal pagi yang indah tak biasanya,kicauan burung yang merdu di depan halaman rumah menambah bersemangatnya hari itu.Terutama buat gue yang waktu itu baru kelas 5 SD,bersemangat bukan karena pagi indah atau nyanyian burung pipit.Tapi karena emak ngasih tambahan duit,buat gue nabung di sekolahan.Tapi ada rencana lain yang gue punya buat ngegunain tuh uang lima ribu rupiah.
 

Buku tabungan dan buku-buku pelajaran,serta tak lupa komik favorit gue crayon shinchan udah tersusun rapih di dalem tas .Gue pun pamit,dan sun tangan ma kedua ortu.Perjalanan di mulai hingga sampai di sekolah gue tercinta.Pelajaran berjalan lancar dengan semua murid serius merhatiin guru,entah pelajarannya atau merhatiin kumis sang guru yang dari tadi turun-naek. Tapi cuma gue seorang yang sibuk baca buku,bukan buku pelajaran,tapi komik yang kemarin baru gue pinjem.

Bel istirahat berbunyi,gue jajan di kantin sambil bercanda sama sohib-sohib.Ngomong ngaler ngidul hingaga sampe gue inget sesuatu,tentang pesan nyokap tadi pagi buat nabung.Ya cuma sekarang saatnya gue nabung,soalnya kalo waktu istirahat abis,TU sekolah juga tutup.

Tapi gue udah punya niatan dari rumah,buat kabur dari rumah dan pergi ke rumah nenek gue.Bel masuk pun bunyi lagi (yang jelas suaranya gak kayak kambing kawin atau kodok yang mau beranak).Di pelajaran terakhir gue punya kesibukan lagi,bukan karena merhatiin kumis atau baca komik,tapi sibuk kalkulasi ongkos sama rute perjalanan buat nyampe ke rumah nenek gue.

Akhirnya waktu yang ditunggu tiba, pulang sekolah,..
gue udah dapet rute sama perkiraan ongkos buat misi yang akan gue jalanin.Dari gerbang sekolah gue langsung naek angkot ijo jurusan Cicaheum-Cileunyi.Diperjalan sampe terminal gak ada orang yang merhatiin gue dengan muka aneh.Tapi setelah gue sampai di transit pertama yang bising oleh suara kendaraan bermotor (ya iyalah kendaraan,kalo berisik sama suara ayam,namanya peternakan) .Langsung gue naek angkot jurusan berikutnya "Cicaheum-Ledeng" baru deh orang-orang yang udah
menuhin penjuru angkot,serempak nyambut gue dengan pasang muka bingung.Mungkin aneh lihat anak kecil kelas 5 SD udah ganteng banget (hoaakk cuh,..),bukan-bukan tapi liat bocah kecil ingusan pake seragam SD udah berani naek angkot sendirian.

Sampe terjadi percakapan sengit di dalam angkot,antara gue dan sang supir :
Abang Supir : Mau kemana de?
Gue : Ke gegerkalong pak
Abang Supir : Oh,..sendiri aja?
Gue : Iya, (
emang lo gak liat apa??,ucap gue dalem hati)
Abang Supir : !@#$%^&*
*Percakapan yang gak sengit sama sekali
Wajah para penumpang serius ngeliatin gue dari atas sampe bawah,dan pasti gak berhenti di wilayah si Jhoni,soalnya kan tatat gue waktu itu masih kecil,.

Hingga akhirnya gue sampe di transit terakhir,yaitu perempatan gerlong,dan naik angkot ijo yang kondisinya udah memprihatinkan.Tapi sebelum itu gue nyempetin segala beli pisang aroma dengan maksud buat oleh-oleh.Tapi yang ada gue laper dan gue babat abis sampe tiba didepan rumah nenek.Gak nyangka dan bersyukur gue bisa sampe dengan duit cuma lima ribu perak.

Tiba dan masuk,gue disambut dengan gembira,sampe nenek juga orang-orang rumah nanya kalo gue dateng sama siapa aja.Gue jawab aja ma ortu sekeluarga,dan sekarang mereka lagi markirin mobil di depan,terus bentar lagi masuk ke rumah.Tapi udah beberapa musim gak ada nongol-nongol hinggal akhirnya tante gue keluar dan ternyata gue ketauan boong,terus tante gue akhirnya
nelepon ke rumah.Pas waktu itu nyokap gue yang ngangkat.(Haloo kediaman Keluarga Nohara disini,film sinchan kali,.)

Maklum anak kecil,gue cuek dan langsung maen playstation sama sepupu gue yang umurnya 2 tahun lebih tua.Sampe malem tiba,akhirnya babeh jemput gue,dan bujuk gue buat balik ke rumah. Awalnya gue ogah buat pulang,tapi karena diiming-imingi sebelum pulang makan ke Mc.D.. terlebih dahulu.Gue mau aja,dan gue pun dibeliin paket happy meal berhadiah mainan dari Disney terbaru.

Gue pun bahagia dan dapet mainan baru,tapi sampe sekarang ada pertanyaan yang selalu gue bingung,pasalnya gue lupa alasan sebenernya kenapa dulu gue minggat ke rumah nenek dalam rangka apa?

Apakah :
a.Cuma iseng doang,pengen naek angkot sendiri
b. Pengen beli pisang aroma
c. Pengen maen Ps sama sodara gue
d. Karena duit tabungannya kurang gede(alasan ini gak mungkin,soalnya dikasih dikit aja udah ke gerlo
ng,gimana kalo gede,bisa-bisa gue ke australia,maen sama kangguru...)

yang jelas bukan karena pengen minta dibeliin mainan disney terbaru,karena dulu babeh emang sering ngasih gue maina
n,atau karena gue bosen sekolah gara-gara liat kumis pak guru yang makin tebal dan bergerak kayak ulet bulu.

Aghh,..apapun itu alasannya,.keep smile aja deh! :)

0 komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan Jejak