Rabu, 23 Mei 2012

Langkah yang Berbeda

Kulihat jam menunjukan pukul setengah satu malam pada sebuah sudut monitor laptopku.
Tanggal 23 Mei 2012,dan masih saja aku menjadi seorang penikmat malam sepekat kopi yang sedang kunikmati.
Pikiran memang cukup cerdik untuk berlari mundur kebelakang,menorobos sepi hingga menemui hingar bingar suka tawa dalam guratan emosi.

Aku kini kembali di taun pertama kuliah,disaat aku masih tampak asing dengan sebutan SKS,kontrak belajar,dan sebagainnya.
Disana kutemui berbagai kawan dengan bermacam karakter yang mereka bawa dari mana mereka berasal.
Kita masuk bersama dan berharap untuk keluar dari labirin kampus ini bersama lagi.

Tapi....sang pikiran kembali melesat ke sudut di ruangan ini,ada aku yang saat ini sibuk mengetik semua ini.
Aku yang mungkin tertinggal beberapa langkah dari mereka,aku yang sedang berusaha dengan caraku ingin menyelasaikan semua ini.
Akhirnya aku tersadar,mimpi untuk lulus bersama itu mungkin tak lagi ada.

Disaat ini aku iri terhadap mereka yang akademisnya terpenuhi sesuai harapan.
Aku iri Tuhan,aku ingin gantikan rasa iri ini dengan pencapaian nanti dilangkah selanjutnya.
Langkah tanpa penyesalan bukan karna sakit ataupun benci dengan mereka yang telah didepan.
Aku tau setiap jengkal dari langkah manusia tak selalu sama.

Ini mungkin caraku,langkah yang istimewa,Tuhan tak pernah salah.
Ini langkah yang aku ambil,sebuah kisah yang aku jalani.
Aku siap dan tak gentar untuk menghadapinya.

Sampai jumpa kalian,mungkin nanti di suatu persimpangan jalan,langkah kita akan bertemu lagi.

Tulisan sangat kecil: sebuah dedikasi untuk rekan dan sahabat satu angkatan di jurusan Kimia Uin Sgd Bandung 2008

0 komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan Jejak