Selasa, 10 April 2012

Mari Berbagi


Charity KancutKeblenger with SSChildBandung
Saturday,April 28 2012
10 am - till the end
At "Halaman Masjid Al-Ikhlas Buah Batu Bandung"

Salam sejahtera kakak-kakak semua,setelah kita melakukakan kopdar edisi pertama kemarin,sesuai dengan yang telah kita rencanakan sebelumnya,yaitu untuk melakukan kopdar kedua yang sekaligus menjadi program Bakti Sosial,alhamdulillah pada akhirnya kita bekerja sama dengan sebuah komunitas yang peduli akan anak jalanan di Bandung,yaitu Save Street Child Bandung.

Save Street Child Bandung merupakan sebuah komunitas anak-anak muda Bandung yang konsen dan peduli akan dunia anak jalanan,khususnya di bidang pendidikan.Secara finansial mandiri,dan masih dalam tahap berkembang,meski masih dibilang baru dalam berdirinya,namun komunitas ini memiliki dukungan dan partisipan yang cukup hebat dalam perkembangannya."Siapapun dapat bergabung dengan kami..tak peduli latar belakang kalian bagaimana,jika kalian memiliki kepedulian untuk mereka,maka kalian adalah bagian dari kami." mungkin itu yang bisa saya simpulkan setelah saya bergabung dengan komunitas ini sejak 17 Maret 2012 yang lalu.

Setelah perbincangan panjang di salah satu restoran cepat saji bersama bang Reza selaku pendiri komunitas SSCB,akhirnya terbentuklah panitia dan rancangan acara matang,yaitu..
rencananya kita akan memberikan kebutuhan belajar seperti alat tulis menulis,pakaian dan beberapa bingkisan makanan ringan bagi adik-adik anak jalanan.

Banyak dari mereka masih sekolah dan ada pula yang sudah putus sekolah,mereka merupakan para pejuang bagi keluarganya sekaligus berperan sebagai penerus bangsa ini.Alangkah hebatnya mereka setelah lelah beraktivitas di sekolah kemudian langsung turun ke jalanan demi membantu kebutuhan ekonomi keluarga mereka.

Tak sedikit dari mereka yang terkadang berlarian mengamen di jalanan masih menggunakan seragam sekolah,bahkan ada juga yang melampiaskan rasa keinginan berelaksasi mereka dengan menghisap lem dijalanan. "Abisnya dengan ngisap lem bisa bikin tenang kak.." ucap salah seorang yang pernah saya tanya beberapa waktu yang lalu.

Ironis memang,disaat anak-anak kecil yang seumuran dengannya mampu menghabiskan waktu dengan penuh perhatian dan kasih sayang hangat dari orang tua di rumah,mereka harus bertahan dari keadaan dengan melawan kerasnya jalanan.

maka dari itu sebagai bentuk kepedulian,kita mengadakan Charity yang mudah-mudahan sedikitnya mampu membuat mereka bahagia.

Berikut adalah beberapa dokumentasi kegiatan belajar mengajar:

Documentary of Save Street Child Bandung

Untuk itu kami mengajak pembaca sekalian dan menawarkan kesempatan berbagi dengan mereka dalam acara Charity ini.

Bantuan yang diperlukan :
  1. Alat Tulis (buku tulis,pulpen,penghapus,tempat pensil)
  2. Peralatan Mewarnai (buku gambar,buku mewarnai,pensil warna,crayon)
  3. Pakaian Layak Pakai
  4. Makanan Ringan
(bantuan dalam bentuk uang atau barang lain yang menunjang dapat diterima.batas pengumpulan bantuan hingga 17 April 2012 )

Untuk memberikan bentuk kepedulian anda silahkan menghubungi :
Funy  : 081320036591
Dita   : 081909879952

"Sesekali memanfaatkan waktu dan berbagi bersama mereka yang kekurangan membuat kita banyak belajar akan makna hidup sesungguhnya,lakukan dan kamu akan merasakannya"-Funy

***


Catatan: 
  • Kegiatan Charity ini untuk umum,siapa saja boleh ikut,tidak hanya dari kedua komunitas tersebut. Silahkan hubungi Funy dan Dita untuk bergabung atau memberikan bantuan logistiknya.
  • Untuk anak KK yang ingin berpartisipasi tidak harus dari Bandung saja,yang dari luar Bandung ayo merapat! :)
  • Bagi yang ingin bergabung bersama komunitas "Save Street Child Bandung" ,silahkan join di @SSChildBandung dan hubungi Contact Person untuk informasi lebih lanjut.
  • Untuk join di komunitas blogger "Kancut Keblenger" --> Kancut Keblenger / @KancutKeblenger


sumber gambar dan foto:










8 komentar:

  1. Lanjutkan perjuangan yang mulia ni..

    saya dukung dengan doa..

    support from The FIM Site

    BalasHapus
    Balasan
    1. amiin..
      terimakasih untuk do'a dan dukungannya.. :)

      Hapus
  2. Ayo kita bermain bersama anak jalanan.. :D

    BalasHapus
  3. sukses acaranya KK Bandung :))
    Bantu doa aja deh...

    BalasHapus
  4. Support buat anak Kancut bandung :)
    sayang gue Makassar, padahal pingin banget ikut hal-hal ginian T__T

    BalasHapus
  5. Big support buat kalian, semoga kegiatannya berjalan dengan lancar.

    BalasHapus
  6. mulia sekali niatnya. :)
    saya hanya bisa mensupport agar kegiatan kalian sesuai dengan yang diharapkan.

    BalasHapus
  7. ane blm ngerasain bagian ngajarnya =,,=

    BalasHapus

Tinggalkan Jejak