Selasa, 20 Maret 2012

Kopdar Kancut Keblenger Bandung

Ini mungkin postingan yang sudah lewat waktu dan kadaluarsa,soalnya udah 2 minggu lewat dari kejadian,tapi dari pada gak dibikin posting sama sekali ya lebih baik terlambat.

Jadi untuk pertama kalinya gue disini mengikuti kopdar (kopi darat) sama anak-anak komunitas blogger Kancut Keblenger.Acaranya diadakan tanggal 3 maret yang lalu.Motivasi gue ikutan ya pengen nambah temen,pengalaman,dan juga pastinya ilmu (bukan ilmu bisa terbang,ilmu ngeblog pastinya).


Satu hari sebelum kopdar,gue diharuskan membeli sebungkus kado dengan nominal maksimal 10rb rupiah karena acaranya ada tuker-tukeran kado gituh.Alhasil gue dan sohib gue si Tachi yang ikutan juga komunitas ini menuju ke sebuah Supermarket di daerah bandung timur,sebut saja namanya Borma. *glekk*

Namun hidup tak selalu mulus dan sesuai rencana kawan! pas gue sampai parkiran dan turun dari kuda besi yang gue tunggangi,sendal jepit gue putus! *prat* Gue panik dan celingukan berharap orang-orang gak liat kejadian ni,temen gue sendiri malah ngetawain kenceng banget sampe gue gak berhasil pura-pura gak ada kejadian apa-apa,beruntungnya gue baik hati dan gak langsung lempar tuh sendal copot ke mukanya.

Tapi gue bersyukur kejadian memalukan ini gak terjadi di dalem supermarket,kebayang kalo iya,mungkin gue bakal menyamar menjadi suster ngesot menuju kasir dan ditendang satpam.

Untuk mengatasi kejadian ini,gue keluar parkir dan kembali menuju rumah si Tachi menggunakan motor dengan kaki nyeker sebelah,bodo ah orang-orang pada liatin,lagian udah tanggung dibikin gokil aja.

Setelah pinjem sepasang sandal dari rumah  teman gue,kitapun segera kembali ke TKP terus beli kado yang kita cari dengan susah payah.Bingung juga kita nyari apaan,muter-muter di dalem supermarket kayak orang mencurigakan yang mau ngutil.

Hasilnya gue mebeli seperangkat koin karambol,ya cuma koinnya doank,kagak pake papannya.hahahaaa
alasannya klo sama papannya itu gak sepuluh ribu dan melanggar ketentuan,juga klo dibungkus kado kebayang  gedenya segede Waladholin!

Tiba pada keesokan harinya,tanggal 3 Maret men,ini waktunya kita kumpul.Diacara sih tertera jam 11 siang udah di Ciwalk,jadi gue pun bangun sangat pagi (jam 8) *plaakk* menurut ge itu sudah cukup sangat pagi.Namun setelah gue dateng disono jam 11 lewat 10 menit,gue gak menemukan satu makhluk kancutpun yang udah nongol dilokasi.Gue esemesin tuh ketua pelaksana,dan doi bilang masih dijalan,entah di jalan mana,mungkin di jalan kebenaran atau tersesat di persimpangan jalan. *eaaak*

Jam menunjukan pukul 12.30,henpon gue yang lebih smart dari pemiliknya pun berdering,satu pesan singkat dari ibu ketuplak,yang memberi tahukan klo doi udah dilokasi beserta para kancuters yang lain,gue dan sobat gue pun menemui mereka.Setelah semua berkumpul,berbincang dan berjabat tangan sejenak,kita menuju restoran cepat saji,sebut saja namanya lagi Texas Chicken. *plakk dung dung plak*

Lokasi yang dipilih untuk duduk-duduk santai adalah di lantai 2,mungkin selain lebih nyantei,disana juga kita bisa sekalian main prosotan.Tadinya sih gue mau,tapi malu sama umur.

Dan inilah keseruan-keseruan diacara kopdar kali ini :

Full Squad (kecuali photograper)
Berdiri dari Kiri: Dita,Om Yono,Funy,Ca Ya,Rizky Tachi,bang Keven
Duduk  dari kiri: Gue,Putdar,Cucu,Afif.
Photograper: Rizky Ririz
Oyah,orang yang beruntung dapetin kado koin karambol dari gue adalah Om Yono! wohoo.. *tepuk tangan satu kelurahan*

Om Yono yang terlihat bahagia,mungkin dia kira isinya Cincin emas 80 Karat


Sementara gue sendiri mendapatkan kado dari Teh Ninih KW Super,Ca Ya! *hening*

sebelum kado ini dibuka,gue pikir isinya adalah kunci mobil

dan kado dari  mbak Ca Ya ini berisi PR buat gue,yaitu... *drum roll* *jreeeng* sebuah Colouring Sheet (kertas mewarnai) *gleekk*,inilah takdir untuk gue,Tuhan tau kalo gue gak pernah jadi juara mewarnai selama bocah,dan sekarang gue harus berlatih dengan kado dari Ca Ya,ya kali aja kedepannya klo ada lomba mewarnai di tingkat TK se-Endonesa gue ikutan lagi,dan menyabet piala Champions. *ngokk*

Selain acara tuker-tukeran kado ada juga acara nulis-nulisin komentar personal di kertas-kertas kecil,dan inilah komentar mereka terhadap gue,harusnya ada 11,tapi ilang dua mungkin terbang kebawa angin saat disana,buat yang tulisannya ilang mohon maaf banget yaa.. :(

gak lengkap :(


  • Bani : Terlihat cool.mudah bergaul,tampaknya bijaksana,selebihnya tidak terdefinisi "komentar ini paling kece,muahahaaa...mendefinisikan gue cari dikamus bahasa MARS aja :p"
  • Buat Bani,halo bani dunia sempit ya,ternyata sama-sama kenal sama kang Husen.Bani orangnya kalem yah,salam kenal Baniii "Husen tuh teman satu SMA gue yang kini menjadi ketua BEM di kampusnya Dita,so ini pasti dari Dita,makasih bilang gue kalem,padahal seringnya mah rusuh :)"
  • Bani,keliatannya doank pendiem,eh bisa ngelawak juga lho..bae orangnya..uhug "jiah muji gue menyebabkan batuk,uhug..uhug juga deh! :)"
  • Bani itu...apa ya? Gak ada ide mau bilang apa.haha! Bani mirip temen SMP saya " nih orang pasti dulunya satu SMP sama Lee Min Ho!"
  • Bani -orangnya baik,kaya yang pendiem padahal mah engga "wuahahaa..so jaim yah gue.."
  • Buat Bani Ciee Soulmatenya!! ASIK! "gue tegaskan,si Tachi bukan soulmate gue,dia belahan pantat gue! :p"
  • Buat Bani (Bukan Baim) Namanya susah diinget,hehehe ^_^ "ini sih udah pasti dari bang Keven,soalnya manggil gue Baim mulu,sampe yang lainpun jadi ikut-ikutan,.tolong Baim ya Allah...."
  • Bani ngakak mulu,beda banget sama Rizky,humoris.Well,jarang liat di grup "Si Rizky / Tachi juga sebenernya humoris,tapi dia sih emang pendiem klo belum diakrabin,.oyah gue jarang nongol di grup karna belum banyak yang kenal,tapi mulai sekarang gue akan coba eksis,heheh"
  • Bani kaosnya bagus almamater mana? "wuahaa gue kopdar pake kaos KK,awalnya gue kira bakal banyak yang pake juga,terus biar gampang sih nemuin gue diantara keramaian. :p"

Nah jadi itu dia keseruan kopdar pertama gue sama komunitas blogger terheboh se-Jagat Raya ini,semoga aja kedepannya kita semakin akrab,dan makin banyak blogger yang ikut kopdar Kancut Regional Bandung,selanjutnya kita punya harapan bisa kopdar sekaligus melakukan kegiatan sosial,do'akan saja semoga semua bisa tercapai.

Sampai jumpa lagi di kopi-darat selanjutnya! *kibar-kibar kancut*


Foto diambil dari Blognya Funy
***
Sumber foto : 

14 komentar:

  1. eh bandung timur-borma. daerah mana tuh?

    Orang dikit aja rame apa lagi orangnya banyak pasti lebih seru lagi ya... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. daerah bandung timur lah...ahahah..

      Iyah pastinya,kita kapan kopdar donk bang? *berharap di beliin tiket ke malaysia* :p

      Hapus
  2. Baim...eh Bani...gua terharu sama perjuangan lu beli kado...mestinya buat gua tuh kadonya, hahaha...daripada tempat pensil merah ini...*lempar ke muka Funy*

    Itu tulisan yg ada "uhuk" nya pasti dari Ririz, soalnya waktu itu dia kan lagi TBC, hahaha

    Tentang soulmate lu kok cuma diceritain dikit??? We want moreee...we want moreee...hahahah

    BalasHapus
    Balasan
    1. heh trus aja kau menghardikku bang!!!!! lihat pembalasanku nanti muhahahahaa

      Hapus
    2. ahahaa..tar deh lain kali kita korek masalah s soulmate..ekekekk

      Wuah bang,ternyata perang kalian belum usai juga,tuh kan jeng funy ngancem,musti siap2 digorok tuh bang! Wihihiii

      Hapus
    3. bentar mau ngakak dulu sama yang ini =))
      ririz emang TBC, TBC nya akut banget.
      Tusah Buat Cicing (susah diem) hahahaha

      Hapus
  3. bani, kamu manis juga. single gak ? :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba aja kak pin menanyakan ini 2 tahun ke belakang..hahahaah :))

      Hapus
  4. di bandung kopdaran, di jakarta kopdaran juga. kapan yahh untuk di sulawesi :(

    BalasHapus
  5. ayo bang buat kopdar juga,jangan mau kalah.. :)

    BalasHapus
  6. bro, mau ikutan dong, gue mau belajar sama blogger-blogger lain juga nih, gue masih prematur menulis blog soalnya :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayo bang silahkan,join di grupnya tinggal klik gambar kancut yang di bagian kanan aja. :)

      Hapus
  7. Ternyata kamu posting juga ban,, Ha baru baca.
    Cool

    BalasHapus
  8. jiahaa..iya donk :)
    thank's cu!

    BalasHapus

Tinggalkan Jejak