Jumat, 30 September 2011

Budaya itu Bernama Malam Minggu

Lagi-lagi sebelum bercerita, Gue pengen sedikit review kembali dengan efek bangkitnya blog gue karna syndrome #15harimenulisdiblog, kemarin setelah beberapa saat gue posting dengan tema yang bikin gue ngerasa ikutan uji nyali, munculah sambutan-sambutan dan saweran-saweran duit receh dari orang-orang sekeliling gue,diantaranya:

1.Pacar gue cemberut semaleman karena cemburu sama si mawar,sampe akhirnya berhasil pulih kembali setelah gue bilang “Cintaku itu buatmu, bukan untuk mawar.” kata-kata tulus yang ngebuat nenek-nenek bisa menstruasi lagi.

2.Didunia berkicau banyak mentionan yang bikin gue tambah bersemangat buat nulis,dan nambah banyak temen. thanks All!

3.Dikampus gue ngedadak 'seperti' seleb,orang-orang yang udah baca tulisan gue kemarin pas liat muka gue langsung senyum-senyum gak jelas. Ketemu seleb sama ketemu gue tuh sebenernya cuma beda dikit, kalo ketemu seleb orang-orang langsung berkerumun minta foto sama tanda tangan,nah kalo ketemu gue pada berkerumun ngeludahin muka.

Yang pasti dengan ikutannya game #15harimenulisdiblog, gue bisa tau bahwa setiap orang memiliki dimensi yang berbeda dalam menghadapi pengalaman dengan nama yang sama namun kisah berbeda. Satu kata buat #15harimenulisdiblog AMAZING!
=.=.=.=.=.=.=.=.=.=.=.=.=.=.=.=.=.=.=.=.=.=.=.=.=.=.=.=.=.=.=.=.=.=.=.=.=.=.=.=.=.=.=.=.=.=.=.=.

Oke mari omongin tema kita saat ini “Malam Minggu” entah kenapa yang kebayang dibenak gue saat ngedenger dua kata itu pasti bunga,cokelat,tiket bioskop,nonton konser,dan kemacetan. Gue gak tau dari mana asalnya budaya malam minggu itu datang, yang jelas semuanya mengalir dan menjadi kebiasaan yang terus berulang.

Buat seorang cowok ganteng seumuran gue (81taun) malam minggu dalah adalah Satnite dan bisa pula menjadi Sadnite, karena otomatis pasti dihubung-hubunginnya sama yang namanya cinta.


Yup kita tengok beberapa tipe orang menghadapi malam minggu  menurut hasil pengamatan gue (professor lulusan kampus Dinner Dash dengan grade A) :

  • Tipe PUP DADU (PUnya Pacar aDA DUit) -> Orang yang bertipe ini pastinya gak ada istilah galau dimalam minggu dalam kamusnya.secara kamusnya gak lengkap, gak kayak kamus gue.
  • Tipe PADA DUDA (PAcar aDA DUit gak aDA) -> Orang tipe ini biasanya sangat begitu bersemangat ketika menjelang malam minggu tiba,dari sabtu siang udah pasti mandi dan pake minyak wangi segalon, tapi pas giliran mau berangkat dan ngebuka dompet.orang tipe ini akan segera nelpon pacarnya lalu terjadi percakapan:

Si DUDA:  Sayang,maaf ya kayaknya malam ini aku gak ngapelin kamu..
Pacarnya: “kenapa? Aku padahal udah masakin kebo rica-rica kesukaan kamu!”
Si DUDA: “kucing aku say,tiba-tiba dia mules mau ngelahirin,aku sekarang lagi di bidan,maaf yaah…

Pacarnya: (gak bisa berkata apa-apa,tutup telpon,kemudian menenggak dua labu infusan sampe mabok)

  • Tipe PEGAL LINU (Pacaran gaGAL kembaLI seNdU) -> Orang tipe ini ialah orang yang baru putus pacaran kemudian di status fb dan Twitternya biasanya memiliki tema dengan hashtag #penggalauan
  • Tipe GAY (bukan singkatan) -> yakkk,udah pasti dengan namanya bikin gue merinding,tapi menurut pandangan gue orang bertipe ini gak akan terlalu pusing kalo ngadepin malem minggu tanpa punya pasangan, so kalo cuma buat meluk, tinggal manggil ojek terus sebutin tempat tujuan yang jauh, kemudian setelah motor melaju peluklah si mamang ojek erat-erat. (maaf buat kaum gay,ini hanya sebuah tulisan,tidak bermaksud diskriminasi)
Dan itulah beberapa tipe orang ngadepin malem minggu dari pandangan gue,silahkan pilih mana yang lo suka…

3 komentar:

  1. org ini gilaaa!!! wkwkwkw... sumpah ngakak... graet bro... dari kmaren ta tungguin postingan elo... eh pagi baru nongol....

    BalasHapus
  2. km masuk yg mana ban??

    don't say the last tipe -_-"

    BalasHapus
  3. Hahaha... #ngakak guliing-guliing

    BalasHapus

Tinggalkan Jejak