Selasa, 18 September 2012

oh mamah, gue pengen sarjana!

Foto saat gue wisuda pertama kali

Perkenalkan gue mahasiswa semester 9 di jurusan yang gue sendiri merasa aneh kenapa ada disini. Normalnya gue harusnya lulus di semester 8 seperti teman-teman gue lainnya. Jangan tanyakan awal mula kenapa gue ada di jurusan ini, jurusan kimia..iya kimia mungkin di telinga para sosialis (orang-orang yang memilih IPS saat SMA) terdengar sangat rumit dan menjemukan. Gue gak mau menyalahkan siapapun mengapa gue ada disini, pilihan orang tua mungkin, ah tidak juga karena gue yakin mereka pasti inginkan yang terbaik untuk anaknya. Yang jelas hidup gue dari dulu seakan mengalir begitu saja, orang lain ikut sekolah gue juga sekolah, orang lain kuliah gue juga ikutan kuliah..istilahnya gue cuma seneng mengikuti trend, tapi gue makan bukan karena orang lain juga makan,tapi karena gue ngerasa laper aja.


Sekarang tampak gue mulai sadar, kalo dalam hidup itu musti ada target yang gue kejar.  Pencapaian-pencapaian, dan mungkin penaklukan. Gue tersadar ketika temen-temen gue lulus kemaren berwisuda ria, kenapa gue gak berada disana. Ya karena jalan dan cara kita memaknai perkuliahan berbeda,mungkin mereka rajin dan gue angin-anginan. Sewaktu awal sekolah hingga akhir SMA dulu gue dan mereka dicekoki pelajaran yang sama,ujiannya sama,sedangkan di kuliah ini kita bebas mengontrak mata kuliah yang hanya kita inginkan saja, mau bolos atau masuk kuliah itu hak kita. Ternyata gue sadar sekarang telah memasuki waktu dimana orang-orang dikatakan dewasa,kini gue harus terbiasa memiliki sikap untuk memilih dalam banyak pilihan,gue harus bisa melangkah sendiri,dan menentukan apa yang gue anggap penting dan enggak.

Pantas orang bijak diatas pohon toge pernah berkata: "Ketika umur lo mencapai kepala dua,artinya lo akan menemukan permasalahan-permasalahan dalam hidup lo yang harus disikapi dengan kapasitas dua kepala." semakin dewasa semakin banyak tanggung jawab yang kita pikul. aah kok gue ngepost jadi mirip bacot mario teguh ya, gue juga bingung, yang jelas gue pengen wisuda,bosan dengan kuliah,pengen kerja,mandiri finansial,mencapai mimpi-mimpi gue.Oke cukup..

-TAMAT-

4 komentar:

  1. Bahkan tanpa menjadi sarjana bisa kok mandiri secara finansial ^^ menggapai mimpi juga ^^ kecuali mimpinya memang berhubungan dengan kimia dan harus jadi sarjana kimia baru bisa terlaksana~

    BalasHapus
  2. iya juga,tapi ingin memberikan gelar sarjana dulu untuk orang tua.hehee :)

    BalasHapus
  3. Fyi bani syaban nur holic, setelah lo dapet tuh yg namanya gelar, lo pasti pengen kuliah ajaa... hwaaaa.. mamaaahh :'(((

    BalasHapus
  4. thx arinal haq perdamaian..
    iya juga sih, tapi setidaknya dgn begitu kita udah ngasih apa yg diharepin ortu kita. dan abis itu mah bebas kita mau ngapain dgn gelar itu, yg penting kita kreatif dan gigih ngejemput rejekinya insyaAllah ada jalan. :)))

    BalasHapus

Tinggalkan Jejak