Minggu, 15 November 2009

Jalan Pintas,tapi kok malah gak sampai ?!?

Tragedi pas waktu gue smp...
kapok,dendam,membekas di hati
hahaaa gak tragis kali,gak usah segitunyaaa..

Waktu itu hari senin,gue inget,karna dulu disekolah gue,kalo hari senen mesti pakai seragam atasan sama bawahan putih-putih.Hari itu gue sekolah siang,dan panas banget gak kayak biasanya.Seperti biasa gue dan teman-teman janjian buat berangkat bareng ke sekolah jalan kaki.Setelah kumpul semua,kita enam bocah smp yang imut akhirnya berangkat,gak lupa dong pake sepatu dan bawa uang bekal. (
gak penting buat ditulis)

Pede pake dasi sekolah,juga bawa tas gendong dengan cara dijinjing ala bawa tas koper,kami bergaya ala bos kantoran.Ngetawain si Ari,temen gue yang nyisir rambutnya golf dan kelimis yang katanya mirip sama bang haji rhoma,hahaa norak deh.Karna panas menyengat dan kami sekolah siang,akhirnya kami punya ide buat nerobos lewat kampung yang kami belum pernah lewat kesana,dengan harapan perjalanan jadi lebih teduh walaupun mungkin agak lebih jauh.

Tak lama kemudian,setelah melewati pematang sawah kita pun sampai di jalan menuju kampung itu.sebelumnya kita ketemu petani yang lagi nyangkul sawahnya.Kita permisi dan basa-basi.Si bapak cuma jawab dan senyum doang.Namun apa yang terjadi,baru aja kita injekin kaki di gerbang desa,tiba-tiba ada anjing dan ngegonggongin kita.Entah karena kita kayak mafia,atau mungkin gara-gara muka teman gue si Ari yang kayak penjahat.Anjing itu berlari dan mau gigit.Kita kaget dan langsung turun balik ke pematang sawah.

Tapi tiba-tiba petani yang nyangkul tadi nangkep tu anjing,megangin pundaknya biar gak lepas.
Terus bilang pake bahasa sunda "
sok jang enggal bade ngalangkung mah,ku bapak anjingna dicepengan"*.Kitapun percaya dan berjalan santai hingga didepan gue ketemu teman cewek gue,yang ternyata dia itu seksi absensi kelas dan rumahnya gak jauh dari sana.

Setelah itu kami pun jalan dan belum jauh dari tempat dimana anjing sama petani itu lagi bermesraan pegang-pegangan,ups maksudnya si anjing lagi dipegang biar gak kabur ngejar kita lagi.Terpikir sama gue buat usilin sohib-sohib gue.Terus gue teriak-teriak sama mereka yang lagi pada jalan didepan gue "
Woiii gawat anjingnya lepas,ngejar kitaaaaaaaaaa !!! " ,..hahaaa mereka tertipu,dan langsung pada kocar-kacir tanpa nengok kebelakang,apalagi seru banget pas liat teman cewek gue yang lari sambil naikin roknya diatas lutut.huahaaa

Tapi ternyata setelah gue nengok kebelakang.huuwaaaaaaa.......anjingnya ternyata beneran ngejar.Gue pun lari mengikuti jejak teman-teman gue yang larinya belum jauh.Walaupun didepan ada duri yang tingi-tingi,gue gak peduli yang penting gue selamat dari terkaman si anjing gak ada kerjaan itu.Setelah berlari tanpa arah,kita akhirnya meemukan jalan yang kembali menuju sawah.Tapi anjing itu terus mengejar,dan kami menumpuk pada sebuah pematang,sampe akhirnya gue sama tiga teman gue kecebur ke lumpur.

Si anjing mungkin puas,dan tersenyum,atau kalo aja dia bisa ngomong,mungkin akan mengatakan sambil bergaya pahlawan bertopeng di film crayon sinchan "
rasain loe tu lumpur,makannya kalo mau lewat sini langkahi dulu mayatku ha ha haa"

Baju gue pun penuh lumpur,dan akhirnya gue peluk satu-satu temen gue,biyar sama-sama ngerasain lumpur sawah dan aromanya.Namun tiga teman gue yang lain juga cewek si tukang ngabsen itu selamat,dan ngetawain kita sambil ngelanjutin pergi ke sekolah.

Sementara gue bertiga balik pulang kerumah,sambil nanggung aib.. T.T
tapi untungnya ada seksi absensi kelas yang ikut jadi saksi kejadian tadi,jadi gue gak repot buat nulis surat izin ke sekolahan.
Terus kita juga dapet uang jajan,dari uang bekal yang gak nyampe sekolahan.walupun mesti dijemur supaya kering.
Tapi sisi buruknya,pas besok kita sekolah,disorakin dan diketawain abis-abisan.
owh no !

catatan :
*
sok jang enggal bade ngalangkung mah,ku bapak anjingna dicepengan = cepat nak kalo mau jalan,oleh bapak anjingnya dipegangin.

0 komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan Jejak